Jumat, 23 Maret 2012

Shank 2

Harga Rp 20.000 (1DVD)


Minimum System Requirements

* OS: Windows XP, Vista or Windows 7
* CPU: Pentium 4 at 1.6GHz or Athlon XP 1600+
* RAM: 1 GB
* HDD: 4 GB free disk space
* Graphics: 256 MB Graphics Memory
* Sound Card: DirectX 9 Compatible
* DirectX: Version 9

Recommended System Requirements

* OS: Windows XP, Vista or Windows 7
* CPU: Intel Core 2 Duo 1.8GHz or Athlon 64 X2 Dual Core
* RAM: 2 GB
* HDD: 4 GB free disk space
* Graphics: 512 MB Graphics Memory
* Sound Card: DirectX 9 Compatible
* DirectX: Version 9



Masih ingat dengan Shank? Sosok karakter yang berotot dan berbadan besar dengan ikat kepala merah, celana hitam, tangan berbalut perban,kedua rantai ditubuh serta kedua buah pisaunya? Ya! Ia kembali hadir masih dengan genre Action, Beat 'em up, Side-scroller pada sekuelnya. Masih dengan ciri khas gaya ilustrasi a la komiknya, Shank 2 hadir dengan perubahan sistem kontrol yang lebih baik dan nyaman.


Konsep cerita yang disajikan dalam Shank 2 tidak terlalu begitu mendalam. Shank telah kembali untuk menghancurkan diktator militer korup yang bernama General Magnus. Tidak banyak hal yang bisa diulas dalam alur cerita, karena game ini sendiri memang lebih memfokuskan pada gameplay. Terus maju, habisi musuh yang menghadang dengan cepat, lawan bos musuh di akhir level dan kalahkan. Hanya itu saja.

Gameplay Shank 2 memiliki berbagai peningkatan dari sebelumnya. Sistem pertarungan yang cepat dan sadis dengan ciri khas a la jagoan komik menjadi bumbu utama dalam game ini. Dengan sistem kendali yang lebih nyaman, AI yang lebih pintar, peningkatan fitur menu pemilihan senjata di tengah-tengah permainan, pastinya menambah keseruan dan keasyikan dalam bermain di setiap levelnya.

Terdapat dua mode permainan yaitu Campaign (Single Player) dan Co-op (Multiplayer) lokal maupun online. Dalam campaign kamu akan memainkan delapan buah level dengan lingkungan, musuh, serta bos yang berbeda. Meskipun pola permainan cukup repetitif, terus maju dan kalahkan musuh, tantangan dan rintangan yang berbeda di setiap level akan membuatmu menerapkan strategi yang bervariasi. Banyak adegan-adegan akrobatik yang dapat dilakukan oleh Shank dalam menghadapi musuh maupun untuk melewati rintangan yang ada. Setiap jurus Shank yang kamu keluarkan dan kamu kombinasikan dapat menghasilkan combo hebat yang tentunya akan berpengaruh pada nilai akhir yang bisa kamu pamerkan di score board secara online. Untuk menyelesaikannya, dibutuhkan waktu sekitar empat jam dengan tingkat kesulitan normal maupun hard.


Dalam mode co-op multiplayer, akan ada tiga buah arena yang dapat kamu mainkan, antara lain Down On The Farm, Bombed Church, dan I'm On A Boat! Dalam mode ini kamu diwajibkan untuk menjaga tiga buah pasokan amunisi dari serangan musuh kerdil yang suka memasang bom waktu. Di samping mencegah bom waktu terpasang atau malah harus menjinakkan yang sudah terpasang, kamu juga masih harus bertahan melawan serangan musuh berukuran besar maupun kecil yang datang dari segala penjuru. Pemilihan jenis karakter pada mode ini juga menentukan kemampuan dan efek, misalnya karakter The Defender yang memiliki kemampuan spesial menjinakkan bom waktu lebih cepat. Tiap karakter memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal pandai-pandainya kamu memilih karakter yang kamu mainkan. Penghargaan berupa medali juga bisa didapatkan untuk digunakan pada karakter, baik pada mode campaign maupun co-op. 


Komik dan sadis adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan grafis pada game ini. Ilustrasi yang bernuansa karakter komik superhero dengan penggambaran otot yang besar serta garis-garis outline karakter dan lingkungan yang tegas dan tajam, membuat gamer terasa memainkan sebuah komik yang bergerak dalam game. Namun sayangnya Shank 2 bukanlah "komik" yang dapat dibaca, ditonton, dan dimainkan oleh semua umur. Banyak adegan sadis dan berdarah selama permainan yang tidak cocok bagi mereka yang belum cukup umur.


Latar musik dalam game ini sudah bagus. Namun karena variasi musik yang ada terlalu sedikit, aspek suara relatif terdengar datar dan kurang mampu mendukung kualitas gameplay. Seringkali dipaksakan untuk mengisi cutscene yang ada, dan kebanyakan timing-nya tidak tepat sehingga mengurangi unsur keren game action di dalamnya. Tetapi efek suara yang disajikan mulai dari tikaman pisau ke tubuh musuh, suara desingan peluru, serta baku hantam dengan tangan kosong maupun benda-benda berat sekitar, dirasa sudah cukup. Yang perlu diingat, akan sangat sedikit adegan jagoan kita berbicara dalam game ini sehingga terkesan kaku. Tetapi cocok dengan figurnya yang tidak banyak omong dan tanpa ampun terhadap musuh-musuhya.

THE ANTZ PC GAMES Ratings For Shank 2

GAMEPLAY
Ppenuh aksi disertai dengan tantangan musuh dan lingkungan yang berbeda di setiap levelnya.

GRAPHIC
Game 2D bagaikan komik dengan warna kontras yang pas dengan adengan sadis, seru, dan cocok untuk gamer dewasa yang menyukai aksi kekerasan dalam berkelahi.

SOUND
Suara relatif datar yang kurang mampu mendukung kualitas gameplay yang diberikan.

LONGEVITY & MULTIPLAYER
Meski gameplay campaingn repetitif, namun berbeda dengan survival modenya yang seru dan sekaligus menegangkan, serta penuh akan item dan trophy yang dapat diperoleh.


Sebelum kita memainkannya, lihat dulu Trailernya, dan jangan lupa berikan komentarnya ya :)



0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Software

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More