Senin, 21 November 2011

Rage

 Harga Rp 60.000 (5DVD)
System Requirements:

Minimum:

  1. OS: Win XP SP3, Vista, Win 7
  2. Processor: Intel Core 2 Duo or Equivalent AMD
  3. Memory: 2GB
  4. Hard Disk Space: 25GB
  5. Video Card: GeForce 8800, Radeon HD 4200

Recommended:

  1. OS: Win XP SP3, Vista, Win 7
  2. Processor: Intel Core 2 Quad or Equivalent AMD
  3. Memory: 4GB
  4. Hard Disk Space: 25GB
  5. Video Card: GeForce 9800 GTX, ATI Radeon HD 5550





Satu hal yang paling menonjol dari ras manusia di muka bumi adalah kemampuannya untuk bertahan hidup dan beradaptasi. Walaupun tertimpa bencana dan perang besar yang menghanguskan muka bumi sekalipun, manusia tetap akan bertahan. Begitu pula yang terjadi dalam Rage, game baru keluaran dua perusahaan legendaris, id Software dan Bethesda. Tahukah Anda id Software merupakan perusahaan yang bertanggung jawab atas munculnya game Doom yang sangat terkenal itu? Sedangkan Bethesda merupakan ahli dalam membuat dunia pasca kehancuran yang terlihat nyata, seperti yang telah dibuktikan dalam Fallout 3. Lalu, bagaimana hasil dari kerjasama keduanya dalam membuat game bertema dunia setelah kehancuran global?




Dunia Setelah Kehancuran
Hasilnya tentu saja menakjubkan, setidaknya dalam kualitas tampilan dan serunya pertempuran. Dunia yang berusaha bangkit kembali setelah kehancuran dapat dibentuk dengan sempurna berkat pengalaman Bethesda. Sedangkan pertempuran seru ala Doom merupakan keahlian id Software. Ditambah dengan tampilan berkualitas tinggi, bisa dibilang Rage adalah game bertema pasca kehancuran paling indah yang ada sekarang! Namun, bagaimana dengan keseluruhan permainannya? Sebab, tampilan hanyalah kosmetik belaka. Anda tentunya ingin bermain, bukan hanya memandangi game ini sepanjang hari, bukan?


Rage merupakan game First Person Shooter dengan tambahan feature yang menarik. Anda akan bermain sebagaimana layaknya game shooter biasa, yaitu melawan musuh dalam real time, mencari peluru, dan berusaha tidak mati. Untuk membuat permainan menjadi lebih menarik, Rage juga menambahkan kendaraan, kemampuan untuk meng-upgrade senjata, membuat perlengkapan yang dapat digunakan dalam pertempuran, dan mengambil misi (quest).


Walaupun terlihat sepintas seperti game pasca bencana lain, seperti Borderland dan Fallout 3, Rage tidak memberikan begitu banyak elemen role-playing pada permainannya. Anda tidak dapat naik level dan mengatur skill point untuk membuat karakter Anda lebih baik. Rage lebih mengutamakan permainan action menembak dengan dunia yang semi open sandbox. Artinya, dunia permainan yang dapat Anda jelajahi cukup luas dan terkesan bebas seperti GTA4 dan Fallout 3, tetapi tidak sebesar dan sebebas itu. Walaupun demikian, Anda dapat menemukan beberapa daerah tersembunyi dan quest tambahan bila merelakan waktu menjelajahinya


Senjata Adalah Teman Terbaik Anda
Game shooter action tanpa senjata yang keren tentunya akan membuat permainan menjadi terasa getir. Oleh sebab itu, Rage memberikan pilihan senjata yang dahsyat. Pilihan senjata yang dapat Anda gunakan memang tidak banyak layaknya game shooter lain. Namun, efeknya terhadap musuh yang terkena tembakan Anda membuat game ini menyenangkan untuk dimainkan. Sebagai contoh, shotgun akan membuat musuh yang berani mendekati Anda terlempar karena kedahsyatannya. Begitu pula dengan sniper yang membuat musuh berharap dia tidak mengintip dari lubang persembunyiannya.


Bukan hanya efek senjata saja yang membuat game ini menarik. Anda juga dapat menemukan variasi peluru yang lebih kuat dan memiliki kegunaan yang beragam. Misalnya, Anda dapat menggunakan peluru Fatboy yang kekuatannya seperti peluru sniper pada pistol. Begitu juga dengan shotgun yang menembakkan peluru roket! Namun, bukan hanya kekuatan yang lebih besar saja yang dapat ditawarkannya. Anda juga dapat menggunakan peluru tertentu untuk memanipulasi lingkungan. Gunakan peluru panah listrik untuk menyetrum semua musuh yang sedang berada di air! Kemudian, Anda juga dapat mengendalikan musuh yang terkena panah Mind Control dan gunakan dia untuk menyerang musuh lain dari belakang!


Upgrade senjata pada Rage dapat dilakukan dengan membeli part yang dibutuhkan di toko. Sayangnya, jumlah part yang dapat Anda gunakan untuk menjadikan senjata lebih baik tersebut tidak begitu banyak variasinya. Jadi, senjata baru dan jenis peluru yang lebih kuat adalah adalah satu-satunya harapan Anda untuk mengalahkan musuh dengan efisien. Bahkan, senjata yang seharusnya menjadi “One Hit Kill” bila terkena kepala, seperti Crossbow dan Sniper berubah menjadi “Two Hit Kill” setelah bertemu dengan musuh di setengah permainan. Membunuh musuh dengan cara diam-diam juga tidak begitu efisien. Sebab, musuh yang telah Anda habisi diam-diam akan dilihat musuh lain yang biasanya ada di dekatnya dan sebentar kemudian bala bantuan musuh akan menyerang Anda.


Mari Membuat Sesuatu!
Feature menarik lain dari Rage adalah kemampuan untuk membuat sesuatu dari benda yang Anda kumpulkan. Ketika bertualang, Anda akan sering menemukan benda yang tidak dapat digunakan, seperti kabel, baterai, dan laras senjata. Ternyata, bila Anda berhasil menemukan (dan membeli dari toko) resep yang berhubungan dengan benda tersebut, maka Anda dapat membuat sesuatu yang sangat membantu! Benda yang dapat Anda rancang cukup banyak jenisnya. Mulai dari Bandage untuk menyembuhkan diri dari luka hingga membuat peluru dan robot penyerang!

Selain membuat benda yang berguna untuk pertempuran, Anda juga dapat membuat sesuatu yang berguna di luar pertempuran. Anda dapat membuat alat untuk membuka pintu yang terkunci. Biasanya, di dalamnya dapat ditemukan senjata baru, peluru spesial, dan bahan dasar resep lainnya. Selain itu, Anda juga dapat membuat minuman untuk menambahkan tingkat ketahanan tubuh. Namun, bahan dasar untuk membuatnya sulit didapatkan dan Anda harus berani menjelajahi daerah yang berbahaya.


Sayangi Kendaraan Anda!
Media utama untuk menjelajahi dunia permainan Rage yang luas adalah mobil Anda! Tanpa kendaraan tersebut, Anda tidak akan bertahan lama ketika harus menghadapi mobil musuh. Selain itu, Anda tentu tidak ingin membuang banyak waktu hanya berusaha mencapai tempat misi. Oleh karena itu, mobil merupakan salah satu feature yang sangat berharga dalam Rage. Untuk mendapatkan mobil yang bagus dan berkemampuan tinggi, Anda harus rela menghabiskan waktu di lintasan balap!


Berpartisipasi dalam arena balapan adalah cara satu-satunya untuk meng-upgrade mobil Anda menjadi alat tempur yang efisien. Pasalnya, untuk membeli perangkat mobil kelas atas, seperti ban balap, mesin yang lebih kencang, senjata roket, duri di ban, dan badan mobil yang tahan tembakan membutuhkan uang khusus. Mata uang yang bernama Racing Certificate tersebut hanya bisa didapat dari balapan!


Jenis balapan dalam game ini juga beragam bentuknya. Anda dapat ikut serta dalam balapan Time Trial yang mengharuskan Anda mengalahkan waktu terbaik. Balapan melawan mobil lain juga dapat ditemukan di dalamnya. Variasi lain yang lebih berbahaya dari balapan, seperti rocket race menambahkan bahaya diserang roket musuh ketika berada di lintasan balap. Sayangnya, balapan yang berhasil Anda selesaikan di peringkat teratas tidak akan memberikan poin lagi. Jadi, Anda harus menjalankan misi yang berhadiah Racing Certificate, seperti misi menghancurkan mobil musuh ketika menjelajah.


Musuh yang (Cukup) Pintar
Apalah jadinya game shooter action tanpa kehadiran musuh yang menjadi sasaran tembak Anda. Musuh yang akan Anda temui dalam game ini memiliki beragam variasi, baik bentuk maupun serangannya. Biasanya, variasi musuh ditentukan dari daerah tempat Anda menemukannya. Bila Anda berada di daerah Ghost, maka Anda akan menemukan kelompok bandit Ghost yang cukup mudah dikalahkan. Lain lagi bila Anda telah berada di daerah Jackal yang kejam dan Gearheads dengan beragam persenjataan yang mematikan. Namun, tidak ada yang lebih mengerikan dari serangan Mutant dan Authority. Pihak Authority mirip seperti pemerintah yang berkuasa setelah dunia dilanda kehancuran. Oleh sebab itu, mereka memiliki persenjataan dan perlengkapan yang paling canggih. Sedangkan Mutant adalah manusia yang telah bermutasi menjadi monster yang cepat dan berbahaya.

Pertempuran melawan musuh bersenjata pada game ini bisa dibilang menarik perhatian. Pasalnya, musuh tersebut tidak bodoh dan membiarkan dirinya menjadi sasaran tembak Anda. Mereka akan berusaha bertempur dalam kelompok, berlindung, melempar granat untuk mengacaukan posisi Anda, dan mundur mencari bantuan temannya ketika ia tinggal sendirian. Walaupun terasa lebih sulit dari shooter biasa, tetapi hal ini pula yang membuat permainan menjadi menarik dan seru.

Anda juga harus mengenali jenis senjata yang tepat untuk mengalahkan jenis musuh tertentu. Sebagai contoh, Anda sebaiknya menggunakan senjata jarak dekat untuk mengalahkan musuh yang menyerang dengan senjata tajam, seperti Mutant. Shotgun merupakan solusi terbaik ketika Anda dikelilingi Mutant. Namun, Anda juga harus cekatan menggunakan senjata jarak jauh sambil berlindung ketika melawan musuh yang menggunakan senjata api. Sebab, Anda tidak akan bertahan lama bila melawan musuh tanpa berlindung ala Rambo.
Sumber Jagatreview

Sebelum kita memainkannya, lihat dulu Trailernya, dan jangan lupa berikan komentarnya ya :)





0 komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape Duplicate Content Software

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More